Inilah Daftar 7 Orang Terkaya Di Indonesia dan Bisnisnya Terbaru 2018


Daftar 7 orang terkaya di Indonesia dan Bisnis Terbaru 2018, Menjadi seorang yang sukses dan kaya banyak diimpikan banyak orang. Untuk menjadi sukses, banyak rintangan dan usaha yang dilewati sehingga bisa mencapai titik pencapaian yang diinginkan.

Menjadi orang kaya digambarkan sebagai orang yang hidup berkecukupan dan segala keinginanya dapat terpenuhi. Indonesia merupakan negara yang besar dan menyimpan banyak sekali potensi yang bisa dimanfaatkan, maka tidak heran di negara yang kita yang besar ini banyak milyarder-milyarder dengan aset kekayaan yang luar biasa.


7. Mochtar Riady


Pada peringkat ketujuh ada Mochtar Riady merupakan salah satu pengusaha terkemuka di Indonesia. Pebisnis yang satu ini mungkin Anda agak asing dengan nama tersebut, tapi ternyata beliau ini adalah seorang pendiri sekaligus presiden komisaris dari Lippo Grup.

Nama Lippo Grup sudah sangat familiar ditelinga kita, bisnis yang fokus di bidang properti, retail, hingga telekomunikasi. Awalnya, Mochtar mendapat kesempatan untuk mengurus bank yang bermasalah dan hingga pada akhirnya bank tersebut maju, kemudian ia pindah ke bank lain.

Hingga saat ini namanya melambung menjadi salah satu konglomerat yang ada di Indonesia.

6. Murdaya Poo


Peringkat selanjutnya diduduki oleh Murdaya Poo, seorang pebisnis sekaligus politikus yang sempat menjabat sebagai anggota DPR periode 20014-2009. Murdaya Poo pada awalnya hanya berjualan koran yang skalanya sangat kecil.

Kemudian dia terus melakukan bisnis di berbagai bidang seperti kontraktor, kelistrikan, alat olahraga, dll. Dikutip dari majalah Forbes, kekayaan Murdaya Poo saat ini ditaksir mencapai US$ 2,1 miliar atau sekitarRp 30 Triliun.

5. Tahir


Peringkat kelima orang terkaya di Indonesia adalah Tahir, pendiri Mayapada Group ini memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai US$ 2,8 Miliar atau setara dengan Rp 40 Triliun.

Tahir dilahirkan dari keluarga yang kurang mampu dimana ayahnya merupakan seorang tukang becak. Namun, keterbatasan ekonomi justru membuat Tahir lebih bersemangat untuk menjalankan bisnisnya.
Sebagai orang yang hidup serba berkecukupan, Tahir juga sering memberikan donasi terutama di bidang kesehatan.

4. Chairul Tanjung


Nama Chairul Tanjung mungkin tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, karena memiliki perusahaan bisnis raksasa CT Corp yang membawahi berbagai bidang usaha. Dibalik kesuksesannya Chairul Tanjung pernah dijuluki "Si Anak Singkong" karena berasal dari keluarga yang kurang mampu.
Berkat kerja kerasnya, beliau memiliki kekayaan yang ditaksir me ncapai US$ 4,6 miliar atau sekitar Rp 65,7 Triliun. Pada tahun 2014 Chairul Tanjung juga pernah menjabat sebagai menteri Perekonomian menggantihan Hatta Rajasa.

3. Sri Prakash Lohia


Peringkat selanjutnya diduduki oleh Sri Prakash Lohia dengan total kekayaan US$ 5,4 miliar atau sekitar Rp 77,15 triliun. Pria ini merupakan pendiri sekaligus CEO dari Indorama Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil. Sri Prakash Lohia pertama kali mendirikan pabrik di tahun 1974 di Purwakarta dan mengembangkannya hingga memiliki berbagai cabang sampai tingkat mancanegara dengan karyawan lebih dari 19 ribu orang.

2. Michael Bambang Hartono


Michael Bambang Hartono merupakan salah satu pemilik perusahaan rokok Djarum. Michael merupakan kakak dari Robert Budi Hartono. Keduanya mewarisi Djarum setelah ayah mereka, Oei Gwan, meninggal pada tahun 1963. Pabrik rokok mereka sempat terbakar habis. Namun Michael dan Robert berhasil membangkitkan kejayaan Djarum kembali, bahkan sampai luar negeri. Hingga saat ini, Djarum mendominasi pasar rokok kretek di Amerika Serikat. Bahkan, melebihi Gudang Garam dan Sampoerna.

1. Robert Budi Hartono


Sosok yang satu ini ternyata masih betah bertengger di peringkat pertama dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Nama Robert Budi Hartono berhasil bertahan di daftar nama orang terkaya di Indonesia selama beberapa tahun. Pria yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong ini adalah anak kedua dari pendiri perusahaan Djarum, yaitu Oei Wie Gwan. Kekayaannya berasal dari bisnis utamanya, yakni rokok. Selain itu, ia juga memiliki sebagian besar saham Bank BCA.

Mulailah meniti kesuksesan sejak masih muda dan jangan menyerah dengan keadaan, butinya banyak konglomerat yang berasal dari keluarga yang kurang mampu dan mereka berhasil menggapai kesuksesannya. Bersemangatlah dan berjuanglah selagi masih ada waktu.

0 Response to "Inilah Daftar 7 Orang Terkaya Di Indonesia dan Bisnisnya Terbaru 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel