10 Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh (100%) Alami


10 Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh (100%) Alami, Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh (100%) Alami, Banyak cara yang ditempuh orang untuk menghilangkan jerawat. Jerawat atau acne vulgaris dalam bahasa medis, pada pengertianya ialah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit wajah yang disertai dengan nanah atau darah.

Siapa yang tidak jengkel ketika melihat kulitnya berjerawat? Masalah jerawat seringkali membuat penderitannya tidak percaya diri.

Sangat banyak sekali faktor pemicu munculnya jerawat diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, tidak teraturnya pola makan dan kurang istirahat dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh (100%) Alami

Banyak cara yang ditempuh orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan sampai membeli produk-produk penghilang jerawat dengan harga yang mahal.

Bagi kamu yang mau menghilangkan jerawat dengan biaya yang murah dan sehat, cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami yang telah sangat terbukti bisa menghilangkan jerawat, meskipun efek penyembuhannya tidak secepat produk anti jerawat yang dijual di pasaran.

Berikut adalah 10 Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh (100%) Alami :

1. Lemon


Asam askorbat-L yang terdapat dalam lemon bisa mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat. Ternyata Lemon juga  dikenal sebagai pencerah kulit dan penghilang noda di wajah.

2. Masker Alpukat + Madu


Alpukat banyak terdapat vitamin E yang baik untuk kulit sehingga dapat mengurangi dan meredakan peradangan kulit. Sedangkan madu banyak mengandung hidrogen peroksida yang sifatnya anti-bakteri. Perpaduan antara kedua bahan ini juga dapat menjadi cara yang paling ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.

  1. Ambilah daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah

  2. Tumbuk daging buah alpukat

  3. Campurkan satu sendok madu lalu aduk hingga rata

  4. Tambahkan juga perasan lemon (opsional)

  5. Gunakan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit

  6. Bilas dengan air hangat

3. Mentimun



Ternyata mentimun juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kulit. Mentimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit.

Untuk cara pemakaianya cukup potong tipis mentimun dan letakkan di bagian wajah yang berjerawat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah untuk meminum jus mentimun yang telah dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus mentimun bermanfaat untuk membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Putih Telur


Putih telur benyak terdapat enzim lysozim yang bisa menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat dan  mengecilkan pori-pori kulit wajah serta mengurangi minyak berlebih yang merupakan penyebab jerawat.

Caranya adalah ambil sebutir telur lalu pisahkan kuning dari putihnya. Kocok putih telur hingga mengembang lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Lidah Buaya


Sejak lama Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Lidah buaya mengandung banyak zat aktif yang bisa menghilangkan jerawat.

Beberapa diantaranya adalah Hormon giberelin dan Polisakarida yang dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat serta antioksidan, mineral, vitamin C dan E yang dapat mempercepat proses penyembuhan kulit yang berjerawat.
  1. Potong lidah buaya

  2. Potong bagian samping lidah buaya yang berduri

  3. Ambil gelnya, kemudian masukkan ke dalam wadah

  4. Haluskan gel lidah buaya

  5. Aplikasikan gel lidah buaya pada area kulit yang berjerawat

  6. Biarkan selama 3 – 5 menit

  7. Bilas dengan air dingin
6. Kulit Jeruk

Bukan hanya dagingnya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi yang mampu membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran serta mengangkat sel kulit mati.

Cara menghilangkan komedo menggunakan kulit jeruk : Haluskan Kulit jeruk dan gunakan sebagai masker wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih

7. Pepaya


Pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati, dan antioksidan serta vitamin yang dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kemerahan yang diakibat jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit wajah.

Bersihkan pepaya dan potong dadu, Haluskan pepaya hingga menjadi bubur. Anda juga bisa menambahkan 1 sdm madu atau lemon. Aplikasikan ke wajah lalu diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

8. Madu


Sejak zaman dahulu Madu sudah digunakan untuk perawatan kecantikan. Antiseptik yang terdapat di dalam madu mampu menghilangkan bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat.

Madu juga berfungsi sebagai probiotik alami yang bukan hanya efektif mengurangi jerawat tetapi mencegah timbulnya jerawat baru.

9. Es Batu


Es batu bisa mengurangi produksi minyak berlebih dan kotoran yang merupakan penyebab jerawat. Selain itu, es batu juga memiliki efek menenangkan kulit dan mengurangi peradangan yang ditimbulkan akibat jerawat.

Es batu juga bisa meningkatkan sirkulasi darah. Dengan lancarnya peredaran darah bisa membantu menghilangkan jerawat membandel.

Ambil es batu secukupnya, bungkus dengan kain bersih lalu letakkan pada jerawat membandel selama beberapa detik. Lakukan secara rutin sampai jerawat hilang.

10. Masker Tomat


Tomat kaya banyak mengandung vitamin A dan C sehingga baik dan ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Ada dua cara menggunakan tomat sebagai masker. Cara pertama adalah dengan mengiris tipis-tipis tomat lalu tutupi wajah dengan irisan tomat. Cara kedua adalah dengan memblender 1 buah tomat lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel